PUSING DENGAN PEKERJAAN.....?? RENCANAKAN BISNIS ANDA...

PELUANG BISNIS ANDA...

Selasa, 06 Oktober 2009

informasi loker-jobs : Pemkot Bandung

informasi loker-jobs

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 700 orang pada akhir Oktober hingga Desember 2009.

Ketua Badan Kepegawaian Pemkot Bandung Evi S Shaleha, Jumat, mengatakan, Pemkot Bandung akan membuka penerimaan CPNS, namun untuk waktu pastinya belum diketahui karena surat keputusannya (SK) belum turun.

"SK-nya belum turun, namun penerimaan itu akan berlangsung mulai dari Oktober hingga Desember 2009, dan diharapkan akhir Oktober surat pelamar sudah masuk," katanya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, berdasarkan ketentuan dari Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) kuota PNS untuk Kota Bandung hanya 700 orang dan dibagi dua bagi pelamar umum dan pekerja honorer.

Menurutnya, untuk pelamar umum Pemkot memberi kuota sebanyak 268 orang dan untuk pegawai honorer sebanyak 419. Diharapkan pihaknya sudah menerima lamaran pada akhir Oktober.

"Asalnya kita menentukan jatah CPNS bagi pegawai honorer di Pemkot Bandung itu sebanyak 432 orang. Tapi ketika dilihat di data base sebanyak 13 honorer sudah keluar," ujarnya.

Sebanyak 700 CPNS yang akan diterima Pemkot tersebut, lanjutnya, diantaranya diperuntukan guru sebanyak 121 orang, tenaga kesehatan 115 orang, baik bidan, dokter maupun perawat dan tenaga tekhnis 32 orang.

Evi mengungkapkan, sebenarnya Pemkot Bandung membutuhkan sebanyak 4.658 pegawai negeri sipil (PNS), tapi hal itu tidak bisa dilaksanakan karena jatah dari Menpan hanya 700 orang.

"Saat ini jumlah PNS di Kota Bandung ada 25.287 orang dan Pemkot saat ini membutuhkan sebanyak 4.658 orang lagi, tapi sudah dijatah oleh Menpan sebanyak 700 orang," imbuhnya.

Evi mengimbau, bagi yang akan melamar CPNS harus melalui prosedur yang ditentukan dan jangan melalui calo, serta dilihat lagi kualifikasinya jangan sampai sudah cape-cape melamar tapi tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Sedangkan untuk syarat dan ketentuan yang akan melamar CPNS, ungkapnya, batas usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun dan tidak menerima lulusan SMA, melainkan minimal D2.
(sumber: Mediaindonesia.com)

0 komentar:

tentang blog ini

.

informasi

.

trims atas kunjungannya

Sponsored

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Classical Blogs - BlogCatalog Blog Directory submit to reddit
Powered by  MyPagerank.Net Subscribe to updates
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP